Penyakit Yang Ditimbulkan Oleh Helm Kotor

Penyakit yang ditimbulkan dari helm yang kotorPenyakit Yang Ditimbulkan Oleh Helm Kotor

Sobat sekalian, sebagai pengendara motor sebaiknya kita harus mengikuti aturan-aturan yang telah ada dalam berkendara, ya salah satunya adalah dengan memakai helm. Ini adalah hal yang wajib dilakukan bagi pengendara motor demi keamanan biker sendiri.

Tujuan diwajibkannya memakai helm adalah untuk melindungi kepala si biker dari sesuatu hal yang tidak diinginkan, misalkan jika kita terjatuh dari motor kemudian kepala kita membentur sesuatu, maka otomatis kepala kita akan terlindungi oleh helm dari benturan benda-benda keras.

Nah tapi sobat, helm bukan cuma dipakai saja lho, tapi sobat juga harus merawatnya dan membersihkannya, yah minimal 1 atau 2 minggu sekali lah helm sobat harus dicuci. Kenapa harus dicuci? Ya pasti kalau sudah lama dipakai helm tersebut akan mengandung bakteri dan kotoran yang bisa merusak kulit kepala bahkan wajah sobat.

Ciri-ciri dari helm yang sudah kotor biasanya akan tercium bau busuk, hahaha. Tepatnya bau busuk dari kotoran kepala sobat yang menempel didalam helm, apalagi kalau sobat make helmnya dengan durasi yang lama, misalkan seperti 3-4 jam dalam sehari, kemudian sambil melewati jalan yang panas, pasti sobat akan keringetan, iya kan? dan keringat itulah yang menimbulkan kotoran dan bakteri yang akhirnya tertimbun didalam helm sobat.

Pastinya sobat gak mau kan pakai helm yang kotor penuh dengan bakteri? Saya sendiri juga gak mau lho, karena bahaya bisa menimbulkan penyakit. Maka solusinya adalah dengan membersihkan helm tersebut hingga bersih sampai bakteri dan kotorannya hilang. kalo helm yang bersih biasanya ditandai dengan munculnya wangi harum dari dalam helm tersebut, kemudian dipakainya juga nyaman dan gak menimbulkan gatel-gatel setelah dipake.

Nah jadi sobat, helmnya harus sering-sering dibersihkan ya, jika tidak maka helmnya akan banyak mengandung kotoran dan bakteri yang bisa menimbulkan penyakit, beberapa penyakit yang ditimbulkan dari helm yang kotor adalah seperti berikut ini :

1. Menimbulkan jerawat.
kalo kita memakai helm otomatis pasti akan terjadi gesekan nih antara helm dengan kepala kita, nah kalau helm nya kotor maka kotoran tersebut bisa menempel diwajah kita lho sob, dan kotoran tersebut bisa memicu menimbulkan jerawat, jadi berhati-hatilah sob, jangan sampe wajah tampan/cantik sobat ternodai hanya karena helm yang kotor.

2. Membuat kulit kepala rusak.
Masih dalam kotoran dan bakteri nih sob, kalau sobat make helm yang kotor yang banyak mengandung kuman, pastinya setelah memakai helm tersebut kepala sobat akan gatel-gatel, iya kan? Kalau gatel-gatel pasti sobat akan sering menggaruknya, nah karena sering digaruk-garuk akibatnya kulit kepala sobat jadi rusak.

3. Bikin rambut rontok.
Sudah tidak dipungkiri lagi kalau helm sobat kotor, pasti bakterinya akan bersarang dikepala sobat, selain menimbulkan gatal-gatal, bakteri ini juga bisa merusak akar rambut sobat yang akhirnya rambut sobat akan mudah sekali rontok.

Dan lain-lain sebagainya sob, udah sob tiga aja yang saya sebutin, sebetulnya ada banyak sih, tapi 3 itulah yang menurut saya paling fatal.

Jadi jangan lupa dicuci yah helmnya sob, dan jangan lupa pakailah helm yang SNI.

http://tipsaneh.blogspot.com/2014/03/penyakit-yang-ditimbulkan-dari-helm-yang-kotor.html#sthash.cc1WCypa.dpuf

This entry was posted in Tentang Helm and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *